Air Terjun Saringgana, Keindahan Tersembunyi di Maryke

Untitled

Halo sobat iswan… apa cari? (^_^)

Ada yang suka travelling? jalan? wisata? tracking?
pasti suka toh… kalu gak suka ngapain sobat ke halaman ini ūüôā

Nah kali ini mas iswan mau mengenalkan sebuah objek wisata yang berada di Sumatera Utara. Uda pernah toh ke Sumatera Utara? di provinsi tersebut sekarang ini lagi gencar gencar nya memajukan Objek Wisata, salah satu kabupaten yang berada di Sumut yang cukup banyak objek wisatanya yaitu Kabupaten Langkat.

Siapa tak kenal dengan Langkat? jika anda belum pernah berkunjung ke langkat, pada liburan selanjutnya masukkan kata Langkat di destination liburan anda. Mengapa begitu? Karena di Langkat terdapat banyak objek wisata yang begitu indah.

Langkat adalah sebuah kabupaten yang berada di provinsi Sumatera Utara, belakangan ini Langkat sering menjadi tujuan wisata para petualang karena banyak objek wisata alam baru yang dikembangkan, diantaranya Gua Batu Rijal dan Air Terjun Saringgana.

Air terjun saringgana adalah objek wisata alam sumatera utara yang terletak di desa Sulkam Kec. Kutambaru Maryke, Kab. Langkat. Sebenarnya objek wisata ini merupakan objek wisata baru dikalangan pecinta alam, berkat foto Рfoto wisatawan yang di unggah di media sosial, objek wisata ini dengan sekejab menjadi ramai diperbincangkan.
Lokasi yang berada dikawasan Taman Nasional Gunung Leuser, menjadi sebuah tantangan tersendiri bagi para petualangan untuk menuju air terjun saringgana. Tidak mudah untuk menuju air terjun ini, karena lintasan yang dilalui adalah perkebunan karet milik warga setempat. Jangan berharap anda akan duduk santai diatas kendaraan anda, apa lagi jika dimusim hujan… jalanan licin dan berlumpur. Tak hanya itu saja tantangan yang harus dihadapi para petualang, sesampai nya diarea parkir anda harus berjalan kaki lagi menuju lokasi sekitar 20 – 30 menit.
Namun semua kelelahan tersebut akan segera hilang saat anda telah sampai dilokasi dan melihat keindahan Air Terjun Saringgana yang masih sangat alami. Tinggi air terjun ini sekitar 60 meter dan terdapat tempat pemandiaan dibawahnya. Selain itu juga pengunjung dapat memanfaatkan kayu – kayu besar untuk melompat ke kolam pemandiannya.
Salah satu lagi yang menarik disini adalah pengunjung tidak dipungut biaya retribusi oleh pemuda setempat atau pemerintah daerah, hanya biaya parkir sepeda motor sebesar Rp. 5.000,- saja di tempat penitipan kendaraan.
Jadi buat kamu para petualang, siapkan diri anda untuk berpetualangan ke¬†Air Terjun Saringgana….

This Post Has Been Viewed 38 Times

Share This:

Related posts